Rabu, 05 Oktober 2016

Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah

Simak Informasi Tentang Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah Yang Paling Baik


Beberapa dari Anda mungkin memiliki masalah merasa bibir pecah-pecah. Presentasi tidak sempurna karena kurangnya kepercayaan. Menenangkan bibir pecah-pecah dengan cara di bawah ini.

Kebanyakan orang berpikir bahwa bibir pecah-pecah hanya muncul pada musim panas atau musim kemarau. Bahkan, bibir pecah-pecah bisa dirasakan selama musim hujan.

Penyebab dan Gejala

Bibir kondisi yang unik dibandingkan dengan bagian lain dari kulit. Bagian ini tidak memiliki kelenjar sebaceous untuk mempertahankan kelembaban. Oleh karena itu, paparan sinar matahari selama musim kering dan kelembaban rendah bisa membuat bibir kering. Kondisi ini dapat memperburuk jika kita tidak peduli untuk kepentingan terhadap bibir.

Sebuah kebiasaan yang kadang-kadang adalah bahwa kita sering harus membuat bibir ketika mulut kering. Bahkan, praktik ini tidak dianjurkan karena air liur sering pembasahan bibirnya, itu akan memperburuk beberapa bibir.

Beberapa gejala yang dapat diperoleh: mulut kering bahkan merasa mengelupas, sisik muncul di tepi, yang luka, bengkak, dan jika lebih serius adalah perdarahan.

Bagaimana menangani bibir pecah-pecah

Untuk menghilangkan bibir pecah-pecah, ada beberapa cara yang dapat Anda buat. Diantaranya:

Mengurangi kebiasaan menjilat bibir

Meskipun kekeringan pernah dimaksudkan untuk mendapatkan bibir yang basah, menjilat bibirnya hanya membuat hal-hal buruk. Air liur menguap dengan cepat bibir menyebabkan kondisi kering dari sebelumnya pengalaman menjilati. Jika menjilati bibir disebabkan oleh penggunaan lip balm yang mengandung makna, penggunaannya harus dihindari.

Gunakan lip pelindung

Memakai lip balm dirancang bibir kering surya dan perlindungan optimal dari dingin. Semakin mereka pergi lebih sering membutuhkan bibir pelindung untuk digunakan.

Menghindari pemicu alergi

Hindari kontak langsung dengan bahan-bahan yang dapat menyebabkan alergi. Beberapa orang cenderung alergi terhadap wewangian dan pewarna, kosmetik dan perawatan kulit.

Menjaga tingkat hidrasi Anda

Untuk menjaga kelembaban di bibir, minum banyak air untuk menjaga tubuh, termasuk bibir terhidrasi. Jika perlu, humidifier dipasang di dalam ruangan, sehingga kelembaban dipertahankan.

Bernapas melalui hidung Anda

Beberapa orang mungkin lebih memilih untuk memakai pernapasan mulut melalui hidung. Kebiasaan bernapas melalui mulut harus dihindari karena hal ini dapat memperburuk kondisi bibir pecah-pecah.

Batasi makanan pedas dan asam

Beberapa makanan yang memiliki lada rasa dan kelebihan asam harus dikurangi karena dapat menyebabkan iritasi mulut. Jika Anda memiliki bibir pecah-pecah, tidak makan pedas dan makanan asam akan membantu mempercepat proses penyembuhan.

Hindari penggunaan obat tertentu

Beberapa obat dapat menyebabkan efek samping seperti bibir pecah-pecah. Obat yang digunakan untuk mengobati depresi, kecemasan, alergi, nyeri, untuk pengobatan jerawat dan masalah pernapasan dapat menyebabkan keretakan pada bibir. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui dengan pasti bahwa ini adalah begitu. Jika ini sangat mengkhawatirkan, Anda dapat mempertimbangkan alternatif lain adalah obat dipertimbangkan.

Meskipun bibir pecah-pecah dapat disembuhkan, tetapi beberapa orang mungkin lebih sulit. Jika sulit, bibir pecah-pecah dapat mengubah cheilitis atau peradangan pada permukaan pelek. cheilitis karakter khusus adalah terjadinya retakan di sudut-sudut bibir, dan mungkin terkait dengan infeksi. Jika bibir pecah-pecah, cheilitis atau Entz√ľndu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar